Mengenai Saya

Foto saya
tangerang, tangerang, Indonesia
ان اكون احسنهم خلقا ان اكون اوسعهم علم ان اكون اجملهم صورا ان اكون اكثرهم مالا
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Mengubah PDF ke Word



Saat anda mendapatkan file dokumen dari Internet dalam bentuk .PDF untuk mengeditnya maka anda perlu mengubah PDF ke Word terlebih dahulu dengan bantuan software. Setelah File PDF tadi di convert menjadi Ms Word Doc maka anda dapat dengan mudah mengedit atau meng-copy isi teks nya.

Ada banyak software converter untuk mengubah PDF ke Word baik versi gratis dan berbayar. Tentu saja software berbayar mempunyai fitur dan kemampuan convert PDF ke Word yang lebih bagus di banding versi gratis. Dari beberapa software converter gratis yang sudah saya coba mempunyai beberapa kelemahan dalam output dalam bentuk Word di antaranya :
  • Paragraph atau baris akan di tampilkan dalam bentuk text box
  • Ketidakmampuan membaca font non-Standar.
  • Tabel akan di ubah menjadi text biasa, tidak dalam bentuk table seperti pada file PDFnya.
Setelah membandingkan antara input PDF dengan output Word hasil convert software, saya menemukan software gratis yang mempunyai akurasi bagus dalam bentuk output Word yang mampu mengconvert teks ke parapgrap, kemampuan mengconvert table, tetap menjaga hyperlink, dan align dari gambar.

2 Cara Cara Mudah Mengubah PDF ke Word Gratis

1. Cara Pertama dengan Menggunakan Software AnyBizSoft PDF to Word Converter Free
Software yang dulu merupakan versi berbayar kini menjadi gratis dan berganti nama menjadi Wondershare PDF to Word. Software yang mempunyai tampilan mudah untuk di gunakan baik bagi pemula sekalipun. Selain itu mampu mengconvert 200 file PDF sekaligus.
Cara Menggunakan Software AnyBizSoft PDF to Word Converter Free
Wondershare PDF to Word
  • Download free-pdf-to-word_full893.exe
  • Jalankan Program melalui shortcut di Desktop atau Start Menu
  • Import PDF File yang akan di ubah, klik Add Files
  • Pilih Tempat untuk file output dalam bentuk Word nya
  • Klik Tombol Convert
Software ini dapat berjalan di XP, Vista dan Se7en. Untuk menjalankannya anda tidak harus install MS Word Office atau pun PDF Reader.
2. Cara Kedua, PDF to Word Free Online
Cara lain ketika anda menggunakan computer sebagai guest bukan administrator maka anda tidak bisa menginstall software, alternativenya adalah menggunakan Converter versi Online. Dari hasil yang saya coba versi online ini juga menghasilkan output Word yang original sama seperti PDFnya.
Untuk menggunakannya juga mudah,
  1. Buka PDF to Word di http://www.pdftoword.com/
  2. Browse file PDF yang akan di convert
  3. Masukkan alamat email, nantinya file Word hasil convertnya akan di kirim ke email anda.
  4. Klik tombol Convert to PDF
  5. Silahkan Cek email untuk mendownload hasil convert, cepat atau lamanya masuk ke email tergantung dari type PDF. Jika terlalu banyak style terkadang membutuhkan waktu sampe 20 menit.
Untuk Convert online di batasi besar ukuran file PDF maksimal 10 MB.
Privasi : jika dokumen anda penting dan rahasia, ada baiknya untuk lebih berhati-hati walaupun menurut mereka file yang anda upload akan segera di delete setalah beberapa waktu.
Setelah anda menggunakan tools di atas, coba lihat dokumen Word hasil convert nya, silahkan share menurut anda apa kekurangan dari kedua tools converter mengubah PDF ke Word di atas, kalo menurut saya ini adalah yang software ubah PDF ke Word yang paling bagus di banding tools gratis lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar