Mengenai Saya

Foto saya
tangerang, tangerang, Indonesia
ان اكون احسنهم خلقا ان اكون اوسعهم علم ان اكون اجملهم صورا ان اكون اكثرهم مالا
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Testimoni dan Profil Alumni Farmasi UMS

Testimoni dan Profil Alumni

Adhi Prayitno, S.Farm., Apt. (26 tahun), Lulus : 2009.
Apoteker PUSDOKKES (Pusat Kedokteran dan Kesehatan)  POLRI, Jakarta.
Sebagai bagian dari lulusan Fakultas Farmasi UMS, saya bersyukur dengan apa yang telah saya dapatkan dari FF UMS, institusi ini membekalkan ilmu yang berpotensi dan bermanfaat untuk masa depan dan dunia kerja Saya saat ini. Alhamdulillah, berbagai fasilitas laboratorium dan kesempatan dalam penelitian yang ditawarkan waktu kuliah di FF UMS memperkaya dan mengasah kemampuan Intelektual saya dan sangat membantu dalam dunia kerja saya saat ini.
Disamping itu, staf dosen yang ramah dan bersahabat membuat mahasiswa nyaman untuk berdiskusi mengenai berbagai hal untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan.
Pesan saya, “Kalau orang lain bisa, kenapa kita tidak?”

Muhammad Sa’ad,S.Farm.,  Angkatan: 2005.
Senior Product Executive, Product Management PT. Pharos Pharmaceutical Industry, Indonesia. 
Selama saya kuliah di Fakultas Farmasi UMS, banyak sekali hal-hal positif yang saya rasakan. Disana saya bisa mengembangkan pribadi saya untuk menjadi lebih baik, melalui dua kegiatan utama.  Pertama, kegiatan perkuliahan, berupa  teori dan praktikum, dengan metode ceramah, tugas, diskusi, presentasi, ataupun studi kasus. Tentu saja dipandu oleh staf pengajar yang kompeten dengan pendidikan dan pengalaman luas baik dari dalam maupun luar negeri serta ditunjang oleh fasilitas yang lengkap.  Kedua, kegiatan kemahasiswaan, berupa kegiatan eksekutif, penelitian, seni dan kewirausahaan, dimana mahasiswa dapat mengeksplorasi minat dan bakat yang dimiliki. Pada tahun 2008, beberapa hari setelah dinyatakan lulus program S1, melalui rekruitmen dari beberapa perusahaan farmasi yang diadakan di kampus, saya diterima di salah satu perusahaan besar farmasi seperti yang saya cita-citakan, dan menjabat sebagai posisi sekarang.
Saya yakin dengan prestasinya sekarang ini, insyallah ke sekarang dan di masa yang akan datang, Farmasi UMS dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik yang mampu menjawab tantangan kebutuhan akan Pharmacist yang profesional dan berkualitas.

Retno Hari Wahyuni, S.Farm., Apt. (24 tahun).
Apoteker PNS/Staff laboratorium pengujian produk terapetik dan Napza National Agency for Food and Drug (NCFDA)/Balai POM RI Semarang.  
Saya sangat bangga menjadi bagian dari Fakultas Farmasi UMS. Bagi saya Fakultas Farmasi UMS Merupakan tempat yang tepat untuk menggali potensi diri serta mengembangkan kepribadian. Alhamdulillah, dari Fakultas Farmasi UMS saya mendapatkan bekal yang sangat banyak untuk menyongsong masa depan yang gemilang. Besar harapan saya agar Fakultas Farmasi UMS menjadi semakin baik dan maju lagi. Saatnya kita sejajarkan diri dengan Fakultas Farmasi Universitas ternama lainnya. Saya yakin kita bisa, karena saya telah membuktikan bahwa kita mampu, kita bisa dan kita layak diperhitungkan.

Tommy Azis Eko Hastomo (25 tahun), Angkatan 2004. 
Apoteker Staff QA PT NIPPRO Pharmaceutical Industry.  
Saat ini saya bekerja di salah satu industri farmasi PMA Jepang sebagai staf QA. Soal Fakultas Farmasi UMS. Mmmmm.. banyak memori yang masih tersimpan hingga sekarang, dari suasana kuliah yang enjoy…mahasiswa-mahasiswa yang makin kreatif dan aktif…. dosen-dosen pengajar yang friendly….. staf laboratorium….. staf TU….. dan staf lain yang selalu memberi kenangan-kenangan tersendiri. Fakultas Farmasi UMS sekarang pun sudah terakreditasi A dan saya dengar akan mengejar untuk dapat akreditasi ISO…….salut dah….dan Saya berharap akan selalu memberi lulusan yang makin berdaya saing dan mampu sejajar dengan lulusan Farmasi dari Universitas lain yang lebih wahid duluan. Saya hanya memberi pesan pada adik-adik penerus Fakultas Farmasi UMS, agar benar-benar semangat dalam kuliah karena hal itu yang akan membentuk karakter kita yang sebenarnya pada saat kita terjun langsung di dunia kerja khususnya dunia kerja farmasi baik di Apotek, Rumah Sakit ataupun Industri obat nantinya. Tapi juga perlu di ingat jangan kita cuma “smart” di mata kuliah, tapi kita juga harus “smart” dalam komunikasi, karena tanpa “smart” dalam komunikasi tidak akan bisa jalan hasil “smart” dari mata kuliah yang sudah ada dalam otak kita. Tunjukkan kita mampu dan “PD” dalam segala hal karena itu salah satu kunci sukses dalam berkarir.
Untuk fasilitas Fakultas Farmasi UMS Saya berharap juga semakin maju dan semakin lengkap dalam menunjang kegiatan mahasiswa baik dari segi formal maupun non-formal agar mahasiswa semakin maksimal dalam memperoleh ilmu yang diberikan. Saya rasa cukup testimoni saya tentang Fakultas Farmasi UMS…… Saya bangga menjadi lulusan  Fakultas Farmasi UMS dan sangat berterimakasih pada dosen-dosen pengajar saya sehingga dapat membentuk karakter Saya seperti sekarang ini dan Saya berharap Fakultas Farmasi UMS kedepannya semakin maju, modern,profesional, dan Islami…….dan memberi lulusan-lulusan yang membanggakan.

Adhe Sri Marjuki, S.Farm., Apt., (24 tahun), Alumni angkatan 2005. 
Apoteker Supervisor R & D PT Promedrahardjo Pharmaceutical Industry.
Pernah menimba ilmu di fakultas farmasi UMS memberikan pengalaman hidup serta kompetensi ilmu yang teramat saya syukuri. Di UMS saya tidak sekedar mendapatkan pembelajaran ilmu farmasi secara kompeten, namun saya juga mendapatkan bekal nilai moral & spiritual yang sangat berharga. Alhamdulillah tidak lama setelah lulus dari program profesi apoteker UMS, saya diterima bekerja sebagai supervisor R&D pada sebuah perusahaan farmasi nasional (PT.Promed). Di dunia kerja, saya merasa mampu dan sudah memiliki bekal kompetensi yang cukup sehingga saya selalu merasa percaya diri ketika harus berinteraksi dengan lulusan universitas lain yang seperti dari ITB maupun UGM.

Ardian Adi Saputro, S.Farm., Apt., (24 tahun).
PT ASKES Center RSUD Kab. Temanggung, Jawa Tengah. 
Pertama kali masuk tahun 2005 Universitas ini saya merasa ragu dan tidak yakin dapat meraih cita-cita yang saya inginkan. Namun setelah saya masuk, saya justru merasa yakin dan optimis serta bersyukur karena di fakulta...s ini saya tidak berjuang sendirian. Dengan didukung fasilitas yang cukup memadai dan modern, teman-teman dari berbagai daerah diseluruh Indonesia serta para staf pengajar yang walaupun masih terbilang cukup muda namun memiliki latar pendidikan yang berkualitas serta lincah-lincah(bahkan tetap semangat studi lanjut ke LN), Alhamdulillah, saya mampu memacu diri saya untuk berkembang menjadi seseorang yang lebih baik.
Saat menjadi mahasiswa saya berhasil mendapat beasiswa dari suatu perusahaan nasional. Periode 2007-2008 dan menjadi salah satu wakil untuk berjuang mengikuti PIMNAS Ke XXII di Malang 2009 sebagai penyaji tingkat nasional. Itu merupakan suatu kebanggaan dan bukti bahwa fakultas kita mampu bersaing dengan fakultas-fakultas dari universitas negri/swasta ternama yang lain yang ada di Indonesia. Pada tingkat studi apoteker, Alhamdulillah, saya sudah dipercaya menjadi staf pengajar di suatu SMK Farmasi. Ini juga membuktikan bahwa alumni kita mampu bersaing didunia kerja dan kesempatan itu masih terbuka lebar.
“Jangan bangga dengan almamatermu, Tapi banggakan almamatermu” itu merupakan prinsip yang saya pegang sampai hari ini. Terimakasih Universitas Muhammadiyah Surakarta, Terimakasih Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Semoga tetap Profesional dan Islami.

Ririn Janibah, asal Sorong Papua Barat, saya salah satu alumni Fakultas Farmasi UMS, Angkatan 2005.
Apoteker penanggung jawab PBF PT Rifanti Asti Sorong. 
Dari dulu saya memang bercita-cita menjadi seorang apoteker terinspirasi ketika kami diberi tugas oleh guru biologi waktu kelas 2 SMU membeli cairan HCL 0,05% 250 mL Di apotek untuk persiapan pratikum selanjutnya (berhubung ketika itu persediaan di sekolah habis). Di apotek kami dilayani oleh seseorang  yang memperkenalkan diri sebagai apoteker dan melayani kami dengan ramah. semenjak itu saya kagum dengan profesi apoteker. Awal memilih fakultas farmasi UMS mulanya diperkenalkan saudara yang mengatakan lulusannya tidak kalah bersaing didunia kerja dengan universitas lain. Akhirnya saya penasaran dan mencoba masuk fakultas farmasi UMS tahun ajaran 2005/2006 dengan nim K100 050 050.
Ada beberapa pengalaman yang paling berkesan  waktu kuliah yang membuat saya merasa tidak menyesal dan bangga kuliah di fakultas farmasi UMS, diantaranya adalah ketika saya mengambil skripsi tentang uji sitotoksik, walaupun saya jurusan farmasi pelayanan rumah sakit tetapi dosen - dosen  pembimbing memberikan kesempatan bagi saya untuk mencoba dan dengan sabar membimbing kelompok kami. ada beberapa dosen selain dosen pembimbing yang bermurah hati  memberikan masukan ilmu dan pendapat ketika kami menkonsultasikan kripsi kami. terimakasih y dosen - dosen ku..:)
Bahkan, fakultas pun memberikan bantuan dana untuk skripsi ini. terimakasih fakultasku. :), pernah diberikan kesempatan menjadi salah satu anggota standarisasi tanaman obat seingat saya pertamakali didanai BPOM untuk fakultas farmasi UMS. pada penyeleksian pihak fakultas menurut saya benar -benar adil karena memberikan kesempatan bagi mahasiswa baik dari jurusan sains dan pelayanan kefarmasian, bahkan memberikan kesempatan bagi kami yang belum pernah menjadi asisten praktikum.
Untuk menjaga kualitas pihak fakultas tidak tanggung-tanggung bekerjasama dengan beberapa RS tipe A untuk tempat pembelajaran bagi mahasiswa PKPA (praktek kerja profesi apoteker). ketika PKPA saya di rumkital (RS AL) surabaya disana saya mendapat gambaran pengalaman yang membuat kami nantinya tidak kaget setelah lulus dan bekerja. terimakasih pihak fakultas atas pilihan tempat PKPA bagi kami. :)
Ada salah satu dosen yang sebelum memulai kuliahnya, memberikan kami nasehat dan pencerahan sejenak tentang hubungan kita dengan Allah, orang lain dan lingkungan sekitar kita. beliau memberikan nasehat yang bahasanya amat sangat sederhana dan menjadi bahan renungan bagi kami untuk selalu mengamalkan ilmu kami tanpa melupakan beribadah kepada yang maha esa dan tetap hidup bersosialisasi dengan baik antar sesama manusia dan lingkungan sekitar kita.
Alhamdulillah setelah lulus saya, mendapat pekerjaan di PT Rifanti Asti Sorong sebagai apoteker penanggung jawab PBF tersebut. Alhamdulillah lagi, ilmu- ilmu yang saya dapat ketika kuliah ternyata diterapkan pada pekerjaan ini terutama mengenai manajemen kefarmasian (perencanaa,pengadaan, penyimpanan dan distribusi obat) dan regulasi yang harus ditaati. Terimakasih y Allah telah memberikan saya kesempatan untuk kuliah di fakultas farmasi UMS.dan saya berharap Fak farmasi UMS semakin maju dan berkembang. Amin.

Agung Widiyanto., S.Farm., Apt. (30 tahun).
Apoteker PNS National Agency for Food and Drug (NCFDA)/BPOM Jakarta Angkatan 1/1999 dan lulusan pertama.
Perkembangan yang begitu pesat di FF UMS hingga kini FF UMS telah terakreditasi A. Dosen yang selalu diasah basis ilmu dan skillnya, sehingga memiliki visi dan memiliki kapabilitas tinggi, cukup banyak sekarang yang dikirim S-3 di luar negeri. Sarana dan prasarana yang memadai untuk kegiatan belajar maupun penelitian mahasiswa. Saya tahu kurikulum selalu menyesuaikan dengan kebutuhan stakeholder. Kerjasama dengan instansi lain seperti Apotek, Rumah Sakit, Industri, maupun Pemerintah sebagai tempat praktek kerja profesi memberikan nilai tambah bagi mahasiswa. Suasana kampus farmasi yang kondusif dan islami. Memberikan semangat untuk terus memacu mahasiswa menjadi farmasis yang handal dan profesional.Sebagai mahasiswa angkatan dan lulusan pertama, saya merasa bangga dengan FF UMS. Ketika waktu itu masih dalam status terdaftar, akan tetapi kompetensi dan skill individu yang terus dibangun oleh pihak fakultas sehingga lulusan siap bersaing dengan PT yang lain dalam memasuki dunia kerja.

Melanda Fitriana S.Farm., Apt.  (24 tahun), Angkatan 2005.
Apoteker PNS/Staf National Agency for Food and Drug (NCFDA)/BPOM RI Jakarta, direktorat penilaian obat tradisional 
Alhamdulilah, Allah memberikan kesempatan saya untuk kuliah di Fakultas Farmasi UMS...walaupun masuk ke farmasi bukan cita-Cita saya..namun lama kelamaan saya mencintai dunia farmasi. Kini Farmasi UMS sangat membanggakan dan berkembang sangat pesat dlam kurun waktu yang singkat..semua itu tidak lepas dr ridho Allah SWT tentu kinerja para dosen, laboran, staf dan mahasiswa farmasi ums sendiri... Di kampus inilah saya terasah ilmu dan  ketrampilan saya  sehingga bermanfaat untuk meraih cita sya, bertemu dosen-dosen yang hebat, laboran dan staf yang bersahabat serta teman2 yang selalu mendukung dan menemani saya.

Nita Triadistii, S.Farm., Apt. (29 tahun), Angkatan 2003.
Dosen Farmasi STIKES Muhammadiyah Banjarmasin (mantan finalis mahasiswa teladan Nasional)

Bagi saya, menjalani kuliah di fakultas farmasi UMS, adalah salah satu perjalanan hidup yang sungguh berarti bagi saya. Selama kuliah, saya beberapa kali mengikuti event karya ilmiah mahasiswa, baik tingkat lokal, propinsi atau nasional, dan selama itu pula, saya selalu merasakan dukungan bapak & ibu dosen, juga bapak & ibu laboran,baik ilmu, wawasan, waktu yg begitu banyak saya minta dari beliau beliau, support, semangat, juga kritik yang membuat saya maju…. Kepedulian yang bila saya ingat sekarang…terasa selalu manis (terima kasih untuk semua bapak, ibu dosen, serta bapak ibu laboran). Saya masih ingat, dan selalu ingat, walaupun menjadi mahasiswa di fakultas farmasi jelas penuh dengan kesibukan kuliah dan praktikum, tetapi banyak diantara kami, yang berhasil mengalokasikan waktu kami yg berharga, di beberapa organisasi kemahasiswaan, yang sungguh tumbuh subur di fakultas farmasi. . Saat saya masih kuliah, fakultas farmasi memiliki beberapa organisasi mahasiswa, wadah bagi para mahasiswa untuk berperan. Inilah yang menjadi kebanggaan saya akan fakultas farmasi UMS, tidak hanya focus dengan akademis, kegiatan organisasi pun, telah merasakan support yang berarti dari fakultas.  Kebanggaan saya akan fakultas farmasi UMS, tidak hanya karena fasilitas lab dan kenyamanan proses belajar tetapi lebih karena fakultas tempat saya menimba ilmu, memberikan banyak inspirasi bagi saya untuk berkembang, dan sekarang...memberikan inspirasi bagi saya untuk mengembangkan prodi dimana saya sekarang mengajar.

Bambang Hery Purwanto, S.Farm., Apt. (30 tahun), Angkatan 1999.
Apoteker PNS/ Balai Besar Pemariksaan Obat dan Makanan (POM) RI Banjarmasin.

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sebagai alumni Fakultas Farmasi UMS. Di kampus ini banyak sekali ilmu dan ketrampilan yang saya dapatkan. Sebagai angkatan pertama saya ikut merasakan bagaimana kesungguhan para dosen dan civitas akademika dalam membangun Fakultas Farmasi UMS yang sekarang sudah terakreditasi sangat baik A. Salut untuk bapak ibu dosen dan laboran dalam pencapaian terbaik dalam waktu yang sangat cepat. Di kampus ini pula banyak sekali pengalaman berorganisasi (soft skill) yang kami dapatkan sehingga mendukung pekerjaan pasca lulus. . Sepanjang yang kami ketahui, Fakultas Farmasi UMS lah yang mempunyai organisasi mahasiswa yang banyak dan lengkap, hampir semua kompetensi yang dibutuhkan ada semua. Dukungan dan pembinaan fakultas kami itu semoga makin baik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar