Mengenai Saya

Foto saya
tangerang, tangerang, Indonesia
ان اكون احسنهم خلقا ان اكون اوسعهم علم ان اكون اجملهم صورا ان اكون اكثرهم مالا
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Atenuasi Total reflektansi


Atenuasi Total reflektansi
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi , cari
Dilemahkan reflektansi total (ATR) adalah teknik sampling yang digunakan dalam hubungannya dengan spektroskopi inframerah yang memungkinkan sampel yang akan diperiksa langsung dalam padat , cair atau gas negara tanpa persiapan lebih lanjut. [1]
Description: http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/91/ATR.png/220px-ATR.png
Description: http://bits.wikimedia.org/skins-1.20wmf1/common/images/magnify-clip.png
Cahaya mengalami pantulan internal dalam beberapa kristal dari indeks bias tinggi, yang ditunjukkan dengan warna kuning. Sampel adalah kontak dengan kristal.
Description: http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/3/36/ATR-Halterung.jpg/220px-ATR-Halterung.jpg
Description: http://bits.wikimedia.org/skins-1.20wmf1/common/images/magnify-clip.png
Lampiran ATR untuk spektroskopi inframerah. Sampel dalam wadah baja kedua sisi dari kristal merah muda
ATR menggunakan properti dari refleksi internal total yang mengakibatkan gelombang cepat berlalu dr ingatan . Sebuah sinar inframerah cahaya dilewatkan melalui kristal ATR sedemikian rupa sehingga mencerminkan setidaknya sekali dari permukaan internal dalam kontak dengan sampel. Refleksi ini membentuk gelombang cepat berlalu dr ingatan yang membentang ke sampel. Kedalaman penetrasi ke dalam sampel biasanya antara 0,5 dan 2 mikrometer , dengan nilai yang tepat yang ditentukan oleh panjang gelombang cahaya, sudut datang dan indeks bias untuk kristal ATR dan makhluk menengah diselidiki. [2] Jumlah refleksi dapat divariasikan dengan memvariasikan sudut datang. Balok ini kemudian dikumpulkan oleh detektor saat keluar kristal. Spektrometer inframerah paling modern dapat dikonversi untuk mengkarakterisasi sampel melalui ATR dengan memasang aksesori ATR dalam kompartemen sampel spektrometer itu. Aksesibilitas ATR- FTIR telah menyebabkan penggunaan substansial oleh komunitas ilmiah.
Efek ini cepat berlalu dr ingatan hanya bekerja jika kristal terbuat dari bahan optik dengan tinggi indeks bias dari sampel yang sedang dipelajari. Jika cahaya yang hilang ke sampel. Dalam kasus sampel cair, menuangkan sejumlah dangkal di atas permukaan kristal sudah cukup. Dalam kasus sampel padat, ditekan ke dalam kontak langsung dengan kristal. Karena gelombang cepat berlalu dr ingatan ke dalam sampel padat ditingkatkan dengan kontak yang lebih intim, sampel padat biasanya dijepit tegas terhadap kristal ATR, sehingga terjebak udara tidak medium melalui mana perjalanan gelombang cepat berlalu dr ingatan, seperti yang akan mendistorsi hasil. Sinyal untuk rasio kebisingan diperoleh tergantung pada jumlah refleksi tetapi juga pada total panjang jalan cahaya optik yang menghambat intensitas. Oleh karena itu, klaim umum bahwa refleksi lebih memberikan sensitivitas yang lebih baik tidak dapat dibuat.
Bahan-bahan khas untuk kristal ATR termasuk germanium , KRS-5 dan selenide seng , sementara silikon sangat ideal untuk digunakan di wilayah Jauh-inframerah pada spektrum elektromagnetik . Sifat mekanik yang sangat baik dari berlian membuat bahan yang ideal untuk ATR, terutama ketika mempelajari padatan sangat keras, tapi banyak biaya yang lebih tinggi berarti kurang banyak digunakan. Bentuk kristal tergantung pada jenis spektrometer dan sifat sampel. Dengan dispersif spektrometer, kristal adalah sebuah lempengan persegi panjang dengan tepi chamfered, terlihat pada penampang di ilustrasi. Geometri lain menggunakan prisma, setengah bola, atau lembaran tipis.

Aplikasi
Inframerah (IR) spektroskopi oleh ATR berlaku untuk sistem kimia atau biologis yang sama sebagai metode transmisi. Satu keuntungan dari ATR-IR selama-IR transmisi, adalah panjang jalan terbatas ke dalam sampel. Hal ini untuk menghindari masalah redaman yang kuat dari sinyal IR pada media yang sangat menyerap, seperti larutan air. Untuk sinar ultraviolet atau terlihat (UV / Vis) jalan cahaya evascent mendapat pendek sehingga interaksi dengan sampel menurun dengan panjang gelombang. Untuk sampel optik padat ini memungkinkan pengukuran dan UV Juga, karena tidak ada jalan cahaya harus didirikan probe poros tunggal digunakan untuk proses monitoring dan berlaku baik dalam spektrum inframerah dekat dan pertengahan.
Baru-baru ATR-IR telah diterapkan untuk mikofluida aliran larutan air oleh microreactors rekayasa dengan built-in lubang untuk kristal ATR, sehingga aliran dalam microchannels untuk lulus di seluruh permukaan kristal untuk karakterisasi, [3] , atau aliran dalam sel khusus . [4] [5] Kemampuan untuk mengkarakterisasi sampel secara pasif, tanpa persiapan sampel juga menyebabkan penggunaan ATR-FTIR dalam mempelajari jejak bukti dalam ilmu forensik .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar